Breaking News
Loading...
Thursday 3 January 2013

TENTANG CARA MENGUKUR BERAT SEBUAH BLOG

10:50
Mojo BlogMOJO BLOG. Pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan ilustrasi tentang cara mengukur berat sebuah blog sebagaimana yang telah dikupas oleh rekan blogger DUNIA BLOGGERKU. Salah satu faktor penting untuk dapat meraih jumlah visitor blog yang banyak adalah berkaitan dengan masalah loading blog. Loading itu sendiri tidak dapat dilepaskan dari konteks berat beban suatu blog. Blog yang berat tentu saja membutuhkan waktu loading yang lebih lama bilamana dibandingkan dengan blog yang relatif ringan. Banyak hal yang menyebabkan sebuah blog menjadi berat salah satunya adalah javascript yang terlalu banyak pada template blog.

Kali ini saya tidak akan membahas sebab-sebab sebuah blog menjadi berat, namun saya hanya akan memberikan fasilitas untuk mengukur seberapa berat beban blog yang kita miliki, dengan menggunakan sebuah fitur pengukur online di bawah ini  :
Tulislah url Blog/Web anda, max 10 Url:
(http://mojoblog67.blogspot.com)
Silahkan anda memasukkan maksimal 10 url blog/website dengan menggunakan enter setiap anda selesai memasukkan satu alamat url blog, tunggu sesaat, maka pada halaman baru akan ditampilkan berat blog-blog yang anda masukkan tersebut disertai waktu loading yang diperlukan.
Idealnya sebuah blog memiliki berat tidak lebih dari 100 kb, hal ini tentu saja dalam rangka memenangkan posisi strategis dari hasil pencarian oleh mesin pencari semacam Google atau Yahoo. Disamping itu, dengan blog yang ringan otomatis waktu loadingnya pun menjadi relatif cepat (tergantung koneksi internet juga), hal ini membuat visitor tidak harus menunggu terlalu lama untuk dapat mengakses artikel-artikel dalam postingan blog kita. Nah dengan demikian diharapkan para visitor menjadi senang untuk mendatangi blog kita, sebaliknya blog kita akan pula dilirik oleh mesin pencari.

Sekian uraian saya tentang cara mengukur berat sebuah blog ini, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Numpang ngukur blog aku mas bro .... salam

    http://duniablog99.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan digunakan mas bro, selama itu bisa membantu :>)

      Delete

==> Berkomentarlah secara santun dan tidak OOT
==> Jangan meletakkan link aktif ataupun spam
==> Komentar jangan mengandung unsur SARA atau pornografi
==> Jangan promosi produk atau menggunakan modus Anonim

 
Toggle Footer